Sabtu, 27 Februari 2010

Mahkota Dewa Khasiat Dewa

Termasuk famili Thymelaece. Batang utama bercabang-cabang setinggi 1,5-2,5m, daunnya tunggal berbentuk lonjong, berujung lancip. Buahnya bulat, warnanya merah tua jika matang. Tanaman dari Irian ini tumbuh subur pada ketinggian 10-1.200m dpl. Zat dalam buah mehkota dewa meliputi alkaloid, tanin, saponin,, flavonoid, polifenol.


Ekstrak daging buahnya berkhasiat sebagai antihistamin, antialergi, bersifat sitotoksik terhadap sel kanker rahim, bersifat hapatoprotektif. Juga menurunkan kadar gula darah, antioksidan, menurunkan kadar asam urat.

Alkaloid, senyawa organic berfungsi sebagai detoksifikasi, menetralisir racun-racun di dalam tubuh.


Saponin merupakan fitonutrien, sering disebut “deterjen alam”. Senyawa ini bersifat antibakteri dan antivirus. Juga meningkatkan system kekebalan tubuh, meningkatkan daya tahan, mengurangi kadar gula darah, mengurangi penggumpalan darah.

Flavonoid berindikasi antiperadangan dan mencegah pertumbuhan kanker. Polifenol berfungsi sebagai antihistamin. Zat lain adalah tannin, sterol, terpen.

Mahkota dewa bersifat sitotoksik terhadap sel kanker rahim (sel HeLa) dan sel leukemia. Menurunkan kadar gula darah, menurunkan asam urat. Bersifat antioksidan sebagai scavenger radikal bebas. Juga menurunkan kadar asam urat.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

About Me

Foto saya
My hobby is Chess. You can ajak aku maen?? Jika g ada kegiatan... Lebih baik bekerja daripada berkata-kata...

Pesan Jati kristianto

Kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Artinya kita harus belajar dari pengalaman, karena pengalaman itu adalah guru yang paling berharga ~~~~~~~:::::::†BACK_FAMOUS†:::::::~~~~~~~~~~ ~~~~~~~†Di atas langit masih ada langit†~~~~~~~~ †Aku masih tetap bertahan di bumi ini† :†Masih menunggu apa yang terjadi pada akhir bumi ini†: ††††††††The Day After Tomorow is "DIE"†††††††† __________________~~~~~~~~_________________ ::::::::::::::::::::::::::::The~End:::::::::::::::::::::::::::: __________________~~~~~~~~__________________

  ©Template by Dicas Blogger.